vintage

Sunday, March 29, 2015

E T U D E | Wonder Pore Kit

Hiii
Kali ini saya mau reviu Etude - salah satu produk skincare Korea yang harganya affordable (kalau ordernya di olshop yaaaa) namun berkualitas high-end. Produk yang akan direviu kali ini adalah Etude Wonder Kit.


 
Saya suka tampilannya yang bergaya chic dan vintage, kosmetik Korea memang juaranya kalau soal urusan desain produk. Didalam kemasannya terdapat petunjuk cara pemakaian yang disajikan dalam bentuk gambar-gambar animasi lucu. Sangat kreatif!!! Wonder Pore Kit ini terdiri dari tiga produk, ada freshner, gel, dan sabun batang. Sesuai dengan namanya yaitu Wonder Pore, produk ini cocok buat pemilik kulit kombinasi ataupun berminyak yang biasa memiliki pori-pori besar. Oya saya sangat suka dengan pemilihan nama produk "Wonder Pore", percaya atau tidak namun penamaan produk yang tepat akan ikut mensugesti sang pemakai bahwa produk tersebut cocok untuknya. Entah kebetulan atau bagaimana tapi menurut saya, formulasi si Wonder Pore ini memang cocok bagi kulit saya.



Produk yang pertama adalah Wonder Pore Freshner atau secara singkat bisa disebut dengan toner. Toner ini bebas paraben, mineral oil, fragrance, dan talc yang mempunyai efek buruk bagi kulit serta dapat menyebabkan jerawat. Sayangnya toner ini mengandung kadar presentase alkohol yang tinggi, katanya alkohol tidak baik bagi kulit juga. Tapi sejauh ini di kulit saya tidak menimbulkan iritasi, malah dapat mengurangi jumlah minyak di wajah secara signifikan tanpa menyebabkan kulit kering. Saat toner ini diaplikasikan, kulit wajah rasanya sangat fresshhhh. Teksturnya sendiri ringan seperti air mineral dan tidak ada tanda-tanda sedikitpun kalau produk ini sebenarnya mengandung alkohol. Saya pertamakali mengetahui Wonder Pore Freshner ini dari para beauty blogger yang memiliki acne prone skin, kulit wajah mereka menjadi semakin membaik setelah menggunakan produk ini. Sebenarnya produk ini tidak menyebabkan tampilan pori mengecil, namun dengan jumlah minyak di wajah yang berkurang maka otomatis tampilan pori menjadi lebih tersamarkan.



Produk  berikutnya adalah Wonder Pore Total Pore Solution, produk ini berbentuk gel ringan dengan aroma yang segarrrrr. Produk ini diklaim sama-sama mengandung benefit 7 in 1 untuk solusi bagi pori secara menyeluruh sebagaimana khasiat yang dimiliki oleh Wonder Pore Freshner, yaitu dapat membantu melembutkan tekstur kulit, mengkontrol sebum, membersihkan pori, meng-exfoliate sel kulit mati, mengecilkan pori, dan sekaligus memberikan kelembaban. Produk ini sama-sama seperti pendahulunya si Wonder Pore Freshner, yaitu tidak mengandung pewarna, mineral oil, talc, silicone oil, dan paraben. Gel ini pula mengandung Tannin yang dipercaya mampu meningkatkan kelembutan dan kekencangan kulit. 

Setelah saya gunakan selama sebulan ukuran pori di wajah tidak mengalami pengecilan secara signifikan, namun memang jumlah minyak di wajah menjadi lebih berkurang. Bicara soal mengecilkan pori besar, saya percaya bahwa tidak ada krim yang mampu mengecilkan pori secara sempurna. Yang ada hanyalah mengurangi jumlah sebum dan minyak wajah, sehingga ukuran pori terlihat menjadi lebih mengecil. Pengecilan pori hanya dapat dilakukan dengan tindakan, entah itu laser, mikrodermabrasi, peeling, dll. Tindakan laser tercanggih sekalipun tidak mampu mengecilkan ukuran pori seperti sediakala, ada yang mengecil 50%, 60%, 70%, dan 80%. Namun tidak ada yang 100% mengecil seperti sediakala, semua tergantung juga kepada bawaan kulit masing-masing. Dari pengalaman saya melakukan tindakan, jauh lebih mudah menghilangkan scar dangkal bekas jerawat daripada mengecilkan pori. Tapi dengan adanya produk-produk untuk mengurangi minyak di wajah, lumayan cukup membantu untuk menyamarkan pori.



Produk yang terakhir adalah sabun batang, aromanya sama-sama fresh seperti Wonder Pore Total Pore Solution. Busanya banyak serta mampu membersihkan minyak dan kotoran di wajah secara tuntas. Saya sangat suka mencuci muka dengan sabun ini, karena hasilnya terasa kesat dan segar. Overall, Wonder Pore Kit ini benar-benar produk yang amazing buat saya. Saya tidak tahu bagaimana efeknya bila digunakan oleh pemilik kulit kering, seorang rekan saya yang berkulit kering mengaku berasa lengket setelah menggunakan lini produk Wonder Pore. Hohoho dia belum tahu bagaimana rasanya berkulit berminyak, lengket sepanjang hari dan sepanjang waktu :) Yang pasti saya akan membeli produk ini lagi dan lagi. Sekian reviu dari saya.....have a good day....

CIAO
 


No comments:

Post a Comment