vintage

Monday, September 5, 2016

RIAS PESTA DAN RIAS WISUDA

Hiii Dearrr,

Sudah lama yaaa saya tidak menyapa readers-ku sekalian, postingan kali ini singkat saja :) saya cuma mau sharing hasil makeover di studio rias saya. Hanya sebagian kecil yang saya posting, karena laptop sempat rusak :( dan tidak semua gambar berhasil saya selamatkan. Inginnya kedepan saya mulai mengaktifkan lagi blog saya yang sempat mati suri sekian lama...

Oiyaaaa kalau ada dari kalian yang butuh dirias or mau privat rias bisa datang ke Studio Rias Mini saya di either Depok or Bandung, saya biasa mobile ke dua kota tersebut. Ini alamatnya:

Depok
Amethyst Residence no B2, jl Sadar - RTM Kelapa Dua, Depok
Bandung
Jl. Logam no 27 Buahbatu, Bandung

atau bisa kontak saya di:
WA 085220577787


Pppssttt...setiap rias or privat rias di saya bisa dapat free photoshoot looo...asal by appointment dulu yaaa :)











See you dearrrr.... ^^

Tuesday, September 8, 2015

Makeup Akad

Hi Dearrrr...
Sudah lama sekali saya tidak posting yaaaa...apalagi kalau bukan karena kesibukan yang sangat menyita waktu akhir-akhir ini. Benar-benar perlu ada time management yang baik diantara peran saya sebagai seorang ibu, seorang PNS pada saat weekdays, dan seorang makeup artist pada saat weekend. Kadang rasa lelah itu pasti ada, namun semuanya adalah pilihan hidup. Jadi out of topic deh postingannya...hehehe tapi akan tetap saya teruskan ceritanya ya :)

Siapa bilang jadi PNS itu santai? saya pernah merasakan kerja di perusahaan swasta sebelumnya selama 5 tahun dan saya dapat menyimpulkan...baik bekerja sebagai PNS maupun sebagai pegawai kantoran lainnya, sama-sama menguras waktu, otak, dan tenaga. Seringkali terbersit di dalam pikiran, ingin resign saja dan fokus menjalankan profesi sebagai full-time makeup artist yang benar-benar merupakan passion saya. Tapi di sisi lain (selain tidak mendapat izin orang tua) saya juga ingin berbuat sesuatu bagi negara ini, yaitu menyumbangkan pikiran dan tenaga saya bagi ibu pertiwi (ehem). Tidak apa-apa toh pada saat weekend saya masih bisa menjalankan passion dan hobi merias saya, selama tidak mengganggu waktu saya bersama keluarga dan pekerjaan lainnya.

Alhamdulillah dengan merias, so far tidak mengganggu waktu saya dengan si kecil, karena merias kan seringkali dikerjakan pada saat subuh. Jam 1 subuh pun saya jabani, karena dunia tata rias benar-benar sangat saya cintai. Percayalah...suatu pekerjaan yang benar-benar dikerjakan sesuai dengan passion, tidak akan menimbulkan rasa lelah...yang ada hanyalah happy...happy...dan happy :) Apalagi kalau bisa melihat senyum sumringah klien yang puas dengan hasil rias kita...benar-benar kebahagian buat perias juga yang tidak dapat diukur dengan materi.

Baiklah kita kembali ke topik semula, berikut adalah makeup akad dari klien saya yang bernama Ike, kulitnya halussss...bak sehalus kulit bayi, bikin envy deh :) So sorry for the poor lighting...









Products used:
- Primer: Evian water, MUFE HD Primer, MUFE Mist & Fix
- Foundi: MUFE, Dermacolour, Ultima
- Loose Powder: Chanel & Anti Shine Kryolan
- Compact Powder: MUFE, MAC
- Blush On: Coastal Scents, MAC
- Lipsticks: LA Girl & Coastal Scents
- Shading and Highlight: Paint TV Stick Kryolan, Dermacolour, Sculpting Kit MUFE
- Eyebrows: Viva & Anastasia Beverly Hills
- Eyeshadows: Urban Decay, Elf, Shu Uemura

For booking and appointment kindly contact:
BBM: 5361AF4A
WA: 082111443446

CIAO ^^

Sunday, May 24, 2015

K U R S U S M A K E U P | with @yunitamakeup

Hii Dearrr....

Dua minggu yang lalu saya berkesempatan mengikuti kelas privatnya Make Up Artist (MUA) favorit saya-mba @yunitamakeup yang bertema wedding makeup. Cintaaaa bangetttt deh dengan hasil karya MUA yang satu ini, salah satu ciri khasnya adalah alis yang cetar dan makeup yang soft. Berhubung jadwal beliau sangat full, saya melakukan arrangement untuk penjadwalan privat rias dua bulan sebelumnya dan alhamdulillah akhirnya terwujud.

Selama ini masalah yang sering saya hadapi di lapangan adalah muka klien yang sangat berminyak. Mba Yunita dengan detillll dan sabar memberikan semua tips dan triks how to deal with very-very oily skin, termasuk sharing merk kosmetik yang recommended. Bahkan saya disuruh men-capture semua merk kosmetik yang dia gunakan. Meski privat hanya berlangsung selama kurang lebih empat jam, tapi itu adalah empat jam yang sangat bernilai. Senang sekali bisa bertemu dengan master rias yang tidak pelit ilmu, insyallah ilmunya barokah dan bermanfaat ya mba :)

Berikut hasil before-after privat rias saya, pesan dari beliau...harus sering-sering berlatih :) siappp mba!!! 
Makeup Akad

Makeup Resepsi

CIAOOO ^^

S E L F I E

Hiii....

Kali ini saya mau posting singkat aja, sekali-kali ingin posting foto selfie pakai makeup hasil karya sendiri :)

 
Kosmetik yang saya pakai hari ini antara lain: foundation Beautiful Nutrient UltimaII, Powder MAC Studio Fix + Ristra Platinum Finishing Powder, eyebrow Viva + Etude, Blush on Nyx, Shading LT Pro, Highlight The Balm Mary Lou Manizer, Lipstick Coastal Scents + Wardah, Eyeliner Nyx + PAC, Mascara Maybelline, Eyeshadows Sleek + Wet & Wild + Makeover

CIAO ^^

Sunday, March 29, 2015

E T U D E | Wonder Pore Kit

Hiii
Kali ini saya mau reviu Etude - salah satu produk skincare Korea yang harganya affordable (kalau ordernya di olshop yaaaa) namun berkualitas high-end. Produk yang akan direviu kali ini adalah Etude Wonder Kit.


 
Saya suka tampilannya yang bergaya chic dan vintage, kosmetik Korea memang juaranya kalau soal urusan desain produk. Didalam kemasannya terdapat petunjuk cara pemakaian yang disajikan dalam bentuk gambar-gambar animasi lucu. Sangat kreatif!!! Wonder Pore Kit ini terdiri dari tiga produk, ada freshner, gel, dan sabun batang. Sesuai dengan namanya yaitu Wonder Pore, produk ini cocok buat pemilik kulit kombinasi ataupun berminyak yang biasa memiliki pori-pori besar. Oya saya sangat suka dengan pemilihan nama produk "Wonder Pore", percaya atau tidak namun penamaan produk yang tepat akan ikut mensugesti sang pemakai bahwa produk tersebut cocok untuknya. Entah kebetulan atau bagaimana tapi menurut saya, formulasi si Wonder Pore ini memang cocok bagi kulit saya.



Produk yang pertama adalah Wonder Pore Freshner atau secara singkat bisa disebut dengan toner. Toner ini bebas paraben, mineral oil, fragrance, dan talc yang mempunyai efek buruk bagi kulit serta dapat menyebabkan jerawat. Sayangnya toner ini mengandung kadar presentase alkohol yang tinggi, katanya alkohol tidak baik bagi kulit juga. Tapi sejauh ini di kulit saya tidak menimbulkan iritasi, malah dapat mengurangi jumlah minyak di wajah secara signifikan tanpa menyebabkan kulit kering. Saat toner ini diaplikasikan, kulit wajah rasanya sangat fresshhhh. Teksturnya sendiri ringan seperti air mineral dan tidak ada tanda-tanda sedikitpun kalau produk ini sebenarnya mengandung alkohol. Saya pertamakali mengetahui Wonder Pore Freshner ini dari para beauty blogger yang memiliki acne prone skin, kulit wajah mereka menjadi semakin membaik setelah menggunakan produk ini. Sebenarnya produk ini tidak menyebabkan tampilan pori mengecil, namun dengan jumlah minyak di wajah yang berkurang maka otomatis tampilan pori menjadi lebih tersamarkan.



Produk  berikutnya adalah Wonder Pore Total Pore Solution, produk ini berbentuk gel ringan dengan aroma yang segarrrrr. Produk ini diklaim sama-sama mengandung benefit 7 in 1 untuk solusi bagi pori secara menyeluruh sebagaimana khasiat yang dimiliki oleh Wonder Pore Freshner, yaitu dapat membantu melembutkan tekstur kulit, mengkontrol sebum, membersihkan pori, meng-exfoliate sel kulit mati, mengecilkan pori, dan sekaligus memberikan kelembaban. Produk ini sama-sama seperti pendahulunya si Wonder Pore Freshner, yaitu tidak mengandung pewarna, mineral oil, talc, silicone oil, dan paraben. Gel ini pula mengandung Tannin yang dipercaya mampu meningkatkan kelembutan dan kekencangan kulit. 

Setelah saya gunakan selama sebulan ukuran pori di wajah tidak mengalami pengecilan secara signifikan, namun memang jumlah minyak di wajah menjadi lebih berkurang. Bicara soal mengecilkan pori besar, saya percaya bahwa tidak ada krim yang mampu mengecilkan pori secara sempurna. Yang ada hanyalah mengurangi jumlah sebum dan minyak wajah, sehingga ukuran pori terlihat menjadi lebih mengecil. Pengecilan pori hanya dapat dilakukan dengan tindakan, entah itu laser, mikrodermabrasi, peeling, dll. Tindakan laser tercanggih sekalipun tidak mampu mengecilkan ukuran pori seperti sediakala, ada yang mengecil 50%, 60%, 70%, dan 80%. Namun tidak ada yang 100% mengecil seperti sediakala, semua tergantung juga kepada bawaan kulit masing-masing. Dari pengalaman saya melakukan tindakan, jauh lebih mudah menghilangkan scar dangkal bekas jerawat daripada mengecilkan pori. Tapi dengan adanya produk-produk untuk mengurangi minyak di wajah, lumayan cukup membantu untuk menyamarkan pori.



Produk yang terakhir adalah sabun batang, aromanya sama-sama fresh seperti Wonder Pore Total Pore Solution. Busanya banyak serta mampu membersihkan minyak dan kotoran di wajah secara tuntas. Saya sangat suka mencuci muka dengan sabun ini, karena hasilnya terasa kesat dan segar. Overall, Wonder Pore Kit ini benar-benar produk yang amazing buat saya. Saya tidak tahu bagaimana efeknya bila digunakan oleh pemilik kulit kering, seorang rekan saya yang berkulit kering mengaku berasa lengket setelah menggunakan lini produk Wonder Pore. Hohoho dia belum tahu bagaimana rasanya berkulit berminyak, lengket sepanjang hari dan sepanjang waktu :) Yang pasti saya akan membeli produk ini lagi dan lagi. Sekian reviu dari saya.....have a good day....

CIAO
 


Saturday, March 28, 2015

A R I E M A K E O V E R | Kursus Makeup


Haiiii Dearrrr.....

Sudah lama saya tidak posting hasil rias, maklum penyakit saya akhir-akhir ini suka kelupaan memfoto sehabis merias. Biasanya sehabis merias, klien suka langsung buru-buru ganti baju atau gak pergi ke lokasi, disisi lain periasnya juga teledor...ga sempat foto si klien :) Nah kalau dapat klien yang hobi selfie itu beda lagi, karena sangat membantu sang perias mendokumentasikan hasil karyanya.

Beberapa waktu yang lalu saya mengadakan kelas rias, kebetulan murid-murid rias saya rajin mendokumentasikan foto jadi bisa saya share disini. Oya Ariemakeover mengadakan kelas rias bagi teman-teman yang bertempat tinggal di area Jabodetabek/Bandung, kelas rias dapat dilakukan secara privat maupun berkelompok. Untuk info lebih lengkap dapat mengkontak Ariemakeover di:

WA/Tlp: 082111443446
Pin BB: 5361AF4A
Line: Ariemakeover



Kursus kali ini bertema makeup pesta, hanya dalam waktu 3 jam..para murid saya sudah bisa mempraktikkan teknik makeup yang dimaksud. Senang rasanya melihat mereka sangat antusias mengikuti materi, mampu memahami, dan sanggup mengaplikasikan makeup sendiri. Suatu kepuasan tersendiri bagi saya untuk dapat mengajar rias dan mentransfer pengetahuan yang belum seberapa ini, saya sendiri masih harus terus belajar dan belajar melalui berbagai macam workshop. Karena sebagai perias, kita harus mengikuti ilmu yang terus berkembang :)


Ini foto bersama dengan para murid rias saya, sayangnya saya tidak sempat berfoto dengan seluruh peserta kursus. Ini juga saya dipaksa-paksa buat foto padahal sedang tidak pede banget hehehe, muka lagi lusuh, berminyak, dan keringatan....jadi dengan hati berat terpaksa deh ikut sesi foto bareng.


Kursus rias kali ini disponsori oleh satu brand tertentu, hehehe saya tidak sebut merk tapi tetap bisa ketauan yaaa....


daannnn terakhir, terimakasih banyak yaaaa buat goodybag-nyaaaa.....Sampai jumpa lagi di kursus makeup berikutnya ^^

CIAO

Wednesday, March 18, 2015

W A R D A H | Exclusive Two Way Cake

Haiiii dearrr...
Jarang-jarang niy saya mereviu bedak two-way cake, secara bagi kulit super-super oily dan berjerawat seperti saya...bedak padat adalah termasuk jenis yang harus dihindari. Ceritanya saya lagi iseng niy buka-buka makeup pouch milik seorang teman dan ternyata isinya merk Wardah semua. Terus terang saya pernah membeli beberapa produk kosmetik merk Wardah dan ternyata kurang cocok, tapi brand ini benar-benar membuat penasaran yang membuat saya ingin mencoba dan mencoba lagi semua produknya, lebih-lebih makeup para brand ambassador-nya Wardah yang oke banget tambah semakin meracuni :)


Sebenarnya agak-agak sedih saat menulis postingan ini, semalam sudah selesai postingannya cuma belum sempat saya published karena rencana akan diedit lagi pagi ini. Ternyata pagi ini postingannya kosong :( rupanya jaringan internet semalam kurang baik, saya sudah men-save semua tapi ternyata error :'( Saya coba mengingat-ingat apa yang sudah saya tulis semalam ya, semoga tidak ada yang terlewat. Okay lupakan saja....let's move on! Produk yang saya beli kali ini adalah bedak Wardah exclusive two-way cake, terus terang saya beli karena tergoda dengan packaging-nya yang berwarna hijau elegan serta lekukan yang ergonomis. Plus karena iming-iming kulit yang tampak lebih halus, lembut dan tidak berminyak serta riasan tampak lebih natural dan tahan lama pada bagian bungkus luar bedak. Saya membelinya sewaktu dinas diluar pulau Jawa dengan harga IDR70 something, mungkin kalau di Jawa harganya bisa lebih miring lagi.


Oya out of the topic sedikit yaaa...terus terang saya kagum dengan brand Wardah ini. Bagaimana tidak..sejak awal kemunculannya yang semula merupakan kosmetik biasa-biasa saja dan tidak terlalu dilirik orang, mereka gencar melakukan brand positioning dan brand awareness secara total sehingga namanya mampu melejit seperti sekarang. Yang saya lihat Wardah ini konsisten dan fokus, mereka konsisten dalam menerapkan konsep kosmetika halal serta fokus dalam melakukan inovasi produk. Terlepas dari sertifikasi kehalalannya, namun formula kosmetik Wardah sebenarnya so-so selayaknya kosmetik lokal lainnya di Indonesia (seperti Viva, Sariayu, Mustika Ratu, La Tulipe dan lain-lain). Namun Wardah lebih unggul dalam strategi marketing yang agresif dan desain produknya yang menarik, sesuatu yang kurang diperhatikan selama  ini oleh produsen dalam negeri. Kita sama-sama tahu bahwa kebanyakan desain kosmetik lokal di Indonesia terlalu terlihat dewasa dan ibu-ibu banget. Pada awal kemunculan brand Wardah, konsep kosmetika halal dan Islami belum dikemas semenarik saat ini. Hal ini tentunya cukup penting untuk merebut hati market share yang notabene banyak didominasi oleh generasi muda. Generasi muda sangat concern terhadap segala sesuatu tampilan luar yang menarik. Wardah peka akan hal ini, tim marketing mereka bekerja solid membuat positioning brand wardah yang chic, catchy, kekinian, soft, alami dan halal untuk pemakaian sehari-hari. Sesuatu yang belum banyak dilakukan oleh perusahaan kosmetik lokal. Wardah menggandeng para muslimah berprestasi untuk memperkuat brand image-nya dan rutin terlibat sebagai sponsor dalam berbagai event-event bertaraf lokal dan internasional. Selain itu, makeup artist Wardah-Carolina Septerita turut andil pula dalam menciptakan tren makeup muslimah yang soft. Maka tidaklah heran produk Wardah dengan formula yang hampir sama dengan kompetitornya, mampu memiliki penggemar fanatik. Pangsa pasar muslimah berhijab pun dapat mereka raih, siapa sih muslimah di Indonesia yang tidak aware dengan merk Wardah?. Produk satu lininya Wardah yaitu brand Makeover melakukan hal yang sama, namun Makeover lebih fokus kepada tampilan stage makeup yang edgy. Selain seri daily cosmetic, Wardah juga mengeluarkan seri exclusive-nya yang dikhususkan untuk event-event tertentu yang membutuhkan makeup lebih tahan lama dan Wardah exclusive two-way cake ini salah satunya. PT. Paragon Technology & Innovation yang menaungi brand Wardah dan Makeover saat ini melakukan gebrakan inovasi lagi, yaitu dengan merilis brand Emina. Brand ini ditargetkan untuk remaja putri dengan kesan playful, girly, colorful, kemasan yang menarik, dan dan tentu saja formula yang ringan.




Shade yang saya pilih adalah nomor 04 Natural, shade ini sangat cocok untuk kulit sawo matang. Buat mereka yang penasaran, sebenarnya apa siy two-way cake itu? Yaitu perpaduan bedak, foundation sekaligus pelembab yang membantu menutup bekas jerawat, flek ataupun rona wajah tidak merata. Oleh karena itu two-way cake ini kurang cocok bagi mereka yang memiliki wajah berminyak, karena lumayan menutup kulit serta riskan menyumbat pori-pori. Cara pengaplikasian bedak bisa menggunakan aplikator kering maupun basah. Semisal teman-teman mau mengaplikasikan bedak dengan aplikator kering, saya sangat sarankan menggunakan sabut bedak yang biasa saja (bukan bentuk spon) agar hasilnya lebih rata. Namun bila aplikasinya dengan teknik basah, saya sarankan menggunakan spon bawaannya Wardah. Saya sangat suka packaging-nya si two-way cake ini, benar-benar terlihat elegan. Didalamnya dilengkapi cermin dan kompartemen tersendiri untuk menyimpan spon, mirip dengan packaging-nya compact powder MAC Studio Fix.




Butirannya sangat halus dan terdiri dari microparticles. Namun bila diaplikasikan pada bagian kulit dengan pori besar, bedaknya malah menonjolkan pori semakin terlihat besar. Coverage-nya medium dan tidak mampu menutup merah-merah bekas jerawat dengan sempurna. Di kulit saya yang sangat berminyak, kemampuan Wardah two-way cake ini paling hanya sekitar 2 jam-an dan setelah itu harus touch-up lagi. Namun yang saya suka, shade ini sangat mendekati warna kulit saya serta terdapat beberapa pilihan shade. Beginilah swatch-nya di punggung tangan saya, hasilnya terlihat alami. IMHO bedak ini sangat bagus buat mereka yang berkulit normal dan kering, tapi untuk para pemilik kulit berminyak lebih baik kita kembali ke bedak tabur yuk :). 


CIAO