vintage

Tuesday, December 2, 2014

C L I N I Q U E | Dramatically Different Moisturizing Gel


Haiiii
Sudah Desember lagi yaaaa.....masuk musim penghujan....musim yang selalu saya rindukan.... yesss time flies so fast. Kali ini saya mau reviu salah satu produknya Clinique.......
Jadi ceritanya sejak tinggal di Jakarta muka saya jadi sangat mudah berjerawat. Nah kebetulan atasan saya dulu waktu mudanya pun mengalami hal yang sama daaannn....dia bercerita sejak semua produk kosmetiknya beralih ke Clinique, maka masalah jerawatnya perlahan mulai hilang.

Sekarang saya ceritanya lagi coba-coba mengikuti jejaknya, mulai bereksperimen menggunakan Clinique juga. Krim pertama yang atasan saya rekomendasikan adalah Clinique Dramatically Different Moisturizing Gel (kita singkat dengan DDMG), karena namanya juga coba-coba jadi saya beli yang size sedangnya dulu. Yuk kita kupas satu-persatu fitur dan karakteristik produknya.... 
 

Saya beli produk ini di olshop langganan saya yang terpercaya keasliannya, alasannya simpel karena jauh lebih murah ketimbang saya beli di GI. Untuk ukuran sedang sebanyak 50 ml begini, harganya sekitar IDR230. Sebelum membeli, pastinya saya cari tahu dahulu mengenai reviu si DDMG ini di Makeup Alley, Youtube dan beauty blog lainnya, hampir semua reviewer memberikan opini positif mengenai produk ini. Ada yang bilang DDMG tersebut akan menjadi forever moisturizer mereka......ada yang bilang sesuai dengan namanya, produk ini benar-benar memberikan hasil baik pada kulit secara dramatis......dan yang paling penting sih, produk ini dikhususkan bagi acne prone skin. Nah sekarang saya akan memberikan reviu produk benar-benar dari kacamata dan pengalaman saya sendiri.... 

Clinique Dramatically Different Moisturizing ini terdiri dari dua jenis, ada tipe gel-nya dan ada yang lotion-nya. Yang gel dikhususkan untuk kulit kombinasi sampai berminyak dan yang lotion khusus untuk kulit normal sampai kering. Bagi saya yang berkulit sangat berminyak, tentu saja memilih yang gel. Untuk DDMG yang berukuran kecil (produk sample) dan yang ukuran sedang, baik packaging maupun tutupnya sama-sama terbuat dari plastik. Kelebihannya adalah ringan dan anti pecah. Sedangkan yang full-size, kalau tidak salah packaging-nya terbuat dari kaca yang dilengkapi dengan pump


Bila dilihat pada petunjuk di bagian belakang kemasan, dijelaskan bahwa DDMG ini merupakan step ke-3 dari 3-Step Skin Care System yang didesain oleh dermatologis Clinique untuk memelihara keseimbangan kelembaban kulit secara optimal. FYI, 3-Step Skin Care System ini merupakan rutinitas esensial dan cukup famous dari Clinique.  Sebagai "moisture drink" yang melembabkan, dianjurkan untuk menggunakan DDMG sehari dua kali setelah sebelumnya terlebih dahulu membersihkan muka dengan Clinique Facial Soap dan mengaplikasikan Clinique Clarifying Lotion. Semua ini demi improvement pada kondisi dan tekstur kulit seperti janji Clinique, yaaa moga-moga saja yaa... :) 


Pada kemasan luar dapat terlihat gel DDMG berwarna kuning muda pastel, secara psikologis warna ini mampu menambahkan nuansa fresh bagi user. Bila diaplikasikan ke kulit, gel-nya akan tampak transparan. Biasanya segala sesuatu yang berwarna bening, akan bersahabat dengan kulit berjerawat. Bisa dilihat dari foto-foto diatas, kalau pada packaging DDMG seperti ada embun-embunnya. Itu karena saya selalu menyimpan DDMG di dalam refrigerator, jadi ketika diaplikasikan di kulit rasanya sejuk, segar daaaannnn.......dingin.

Clinique mengklaim DDMG ini sebagai produk 100% fragrance free, namun menurut saya ada sedikit semacam aroma pasta gigi pada gel-nya walaupun tidak terlalu tajam dan mengganggu. Formulanya sendiri menurut saya lebih kepada lotion ketimbang gel ya. Lucu juga sih saat pertama kali ngeh dengan nama gel-nya, yang ada di benak saya adalah pasti DDMG ini berupa gel dengan hasil matte saat diaplikasikan ke kulit. Padahal setelah dicoba lumayan silky di kulit (apalagi pada kulit berminyak), namun karena DDMG ini adalah oil free dan gel-nya cukup light.....yaaa jadi not too bad lah untuk kulit berminyak....


Perlu saya sampaikan bahwa tidak semua produk mahal maupun murah cocok untuk semua jenis kulit, karena setiap manusia itu berbeda. Reaksi kulit masing-masing orang terhadap satu produk yang sama pun berbeda-beda, begitupun reaksi kulit saya terhadap produk ini (sepertinya kulit saya alergi dengan produk premium :p). Saya pernah mengecek kondisi kulit di dermatologis, ternyata kulit saya mengalami dehidrasi walaupun secara kasat mata terlihat berminyak. 

Kriteria pelembab yang saya butuhkan saat ini adalah yang melembabkan tapi tidak menimbulkan minyak dan iritasi, karena walaupun lapisan terluar kulit sepertinya berminyak namun sebenarnya lapisan dermis di dalamnya seringkali kering. Pertama kali DDMG ini diaplikasikan, saya seperti merasakan ada sensasi tingling or cekat-cekit. Namun setelah saya menggunakan selama 1 bulan lumayan ada perubahan, minyak dan jerawat menjadi agak berkurang serta kulit menjadi lebih lembut dan lembab tanpa iritasi. Jadi ketidaknyamanan yang ditimbulkan masih bisa ditolerir.

Sayangnya DDMG ini belum mengandung SPF, sehingga kita perlu menggunakan lagi sunblock di atasnya. Dari sumber yang pernah saya baca, suatu produk akan lebih baik bila benefit-nya tidak terlalu bertumpuk-tumpuk. Kalau memang keutamaannya masing-masing untuk melembabkan ataupun melindungi dari radiasi sinar ultraviolet, yaaa lebih baik dipisahkan saja produknya. Terlepas dari preferensi para wanita masa kini yang  menginginkan satu produk dengan banyak benefit sekaligus demi kepraktisan. Overall produk ini cukup bagus meskipun agak pricey, saya rekomendasikan bagi mereka yang berkulit kombinasi kearah berminyak yang membutuhkan pelembab yang baik tanpa mengakibatkan iritasi. Semoga reviu saya membantu.

CIAO


2 comments: