vintage

Tuesday, June 25, 2013

S A R I A Y U | Shimmering Powder

Holaaaa my luvly readers ^^


Untuk posting kali ini saya akan menggunakan Bahasa Indonesia secara produk yang akan direview kali ini adalah produk lokal dari dalam negeri sendiri, harapannya dengan memakai bahasa sendiri, akan lebih terasa chemistry nasionalismenya :) --> gak nyambung.com. 

Siapa sih yang tidak kenal dengan brand Sariayu-Martha Tilaar? dari mulai nenek, ibu, tante, tetangga, ibu guru,...saya yakin semua sudah well aware dengan Sariayu. Produk yang berawal dari industri rumahan dan sudah berdiri sejak 1977 ini telah sangat melekat dengan para wanita di Indonesia serta turut andil dalam meningkatkan kecantikan mereka :)


Nah, produk yang kebagian untuk saya reviu kali ini adalah Sariayu - Shimmering Powder. Jenis kosmetik yang biasanya hanya dimiliki oleh brand luar kini sudah mulai ada pada produk lokal Indonesia, karena itu saya penasaran membelinya (meski lagi-lagi tidak terpakai biasanya) zzz...zzz...zzz....BTW, bedak padat glowy ini juga mengandung vitamin E sebagai antioxidant dan UV Protection yang melindungi kulit dari polusi, sinar matahari, etc, serta mengandung mineral amethyst. Kalau kata Simbah Wikipedia, mineral ini berguna untuk mencegah intoxication (yang nulis juga baru dengar istilah ini :-*)

Sariayu-Shimmering Powder ini terdiri dari paduan empat warna: white-darkerbronze-pink-beige serta sekaligus memiliki lima fungsi praktis, yaitu sebagai compact powder, shading, eyeshadow, blush on dan highlight untuk menghasilkan wajah cantik alami dengan efek kilau shimmer yang lembut. Petunjuk penggunaannya dapat dibaca di bawah ini:

  
Produk seharga IDR 60.000 something ini (Net 12.5 g atau 0.44 oz) dalam satu paketnya sudah mencakup pouch transparan, spon aplikator, brosur petunjuk cara mengaplikasikan, shimmering powder dan kabuki brush kecil (brush-nya terlalu soft menurut saya, jadi kurang bisa 'menangkap' powder-nya sendiri). Disarankan untuk mengusapkan bedak padat ini secara merata pada wajah dan leher dan sebaiknya mengaplikasikannya setelah menggunakan pelembab.  


Buat yang penasaran sama ingredients-nya, sebentar lagi akan saya tuliskan. Penting bagi kita untuk mengetahui kandungan bahan setiap kosmetik, agar dapat diketahui mana-mana aja sih bahan-bahan yang sekiranya dapat menimbulkan alergi pada kulit kita. Nah ini dia:
Mica CI 77019, Methicone, Dimethicone, Talc, Ethylhexyl, Cychexyl Palmitate, Squalane, Titanium Dioxide CI 77891, Silica, Polymethyl Methacrylate, Hydrogenated Polyisobutene, C9-15 Fluoroalcohol Phosphates, Cyclopentasiloxane, Cyclotetrasiloxane, Dimethiconol, Zinc Myristate, Sorbitan Laurate, Tocopheryl Acetate, Amethyst Powder, Ethylexyl Methoxycinnamate, Bisabolol, Farnesol, Propylparaben, Benzophenone-3 (Oxybenzone), Methylparaben, Cearyl Ethyl Hexanoate, Sorbitan Isostearate, Portulaca Pilosa extract, Sucrose Cocoate, Palmitoyl Tripeptide-38, Decylene Glycol, BHT, Alumunium Calcium Sodium Silicate, CI 77491, CI 75470, CI 77492, CI 77499   
Berikut gambar color swatches-nya pas diaplikasikan ke telapak tangan, warnanya cantik tetapi sayang bedaknya tidak terlalu bagus coverage-nya dan warna-warna lainnya pun kurang pigmented. Menurut saya pribadi, bedak padat ini lebih cocok digunakan sebagai finishing touch untuk memberikan efek shimmery. Namun untuk yang berkulit gelap, saya tidak yakin apakah warnanya akan nyata di kulit atau tidak. 


Kesimpulan:

(+)
- Murah dibandingkan produk impor
- Warnanya cantik
- Mudah di-blend
- Memberikan efek glowy pada kulit
- Praktis karena merupakan all in one product
- Sudah dilengkapi dengan spon aplikator dan pouch

(-)
- Tekstur powder-nya rapuh (takutnya kalau dibawa travelling mudah pecah)
- Coverage-nya kurang menutup sempurna
- Tidak tahan lama pada kulit berminyak
- Tidak dilengkapi cermin
- Kabuki Brush yang disediakan terlalu lembut bulunya
- Mengandung Paraben (saya prefer untuk menyimpan produk di dalam kulkas daripada  
   membeli produk yang ber-Paraben) 
- Mengandung Talc (biasanya bikin alergi, terutama untuk kulit berjerawat)
- Too glittery for a daylight

Repurchase? definitely not! 
Hope my review will help :)

Ciao,
Ari

3 comments:

  1. Padahal pas liat ini di Atrium, sempet yg naksir gt.. Habis cantik sih penampilannya... Tapi kok baca reviu ini jadi mikir2 ya,,.. Takut makin parah jerawatnya..hihi

    ReplyDelete
  2. Iya...not recommended buat yang kulitnya berminyak, karena less coverage dan butiran shimmer yang lumayan "gonjreng" yang ujung-ujungnya malah tambah menonjolkan pori besar si kulit berminyak menjadi lebih membesar :)

    ReplyDelete
  3. Mbak waktu beli dulu harganya kisaran berapa? Duh tertarik sudah lama tapi seelah kepoin blog mbak malah tambah pengen segera beli produknya ^^.

    ReplyDelete