vintage

Thursday, October 9, 2014

Revlon Colorstay Eyeshadow | Review and Swatches


Hiii Ladiesss....
Waktu itu saya sedang tidak sengaja berjalan-jalan di Mal Atrium-Senen. Namanya juga ke mal ya, yang namanya mata sudah pasti susah diajak bekerjasama dengan hati, maunya "belanja" dan lirak lirik kesana kemari. Padahal hari itu saya sudah berkomitmen ke diri sendiri tidak boleh belanja selama 2 bulan kedepan karena bulan kemarin kemarin sudah cukup konsumtif., baru juga menjalankan komitmen satu hari sudah lupa segalanya deh. Lagi-lagi, hati ini harus kembali mengalah pada tulisan SALE di konter Revlon, ya sudahlah hidup kan cuma satu kali, harus dinikmati bukan? :)

Sale-nya 50% pula, walaupun hanya untuk item-item tertentu siy. Ada foundation, lipstik, eyeliner, maskara, eyeshadow dan lain-lain. Saya beli beberapa diantaranya. Nah...barang-barang tersebut sebenarnya saya beli tahun kemarin, sehabis beli langsung saya letakkan di dalam kulkas biar awet. Sayangnya saya baru ngeh akan keberadaan barang-barang tersebut baru-baru ini, jadi deh baru saya review sekarang. Nah, begini penampakannya si Revlon Colorstay Eyeshadow....


Sengaja saya pilih shade 515 Adventurous, karena cuma warna ini yang netral buat saya pakai untuk sehari-hari. Sebenarnya ada banyak pilihan shades, namun kebanyakan warnanya gonjreng dan kurang cocok dengan kepribadian saya :) Produk ini mengklaim dirinya bisa bertahan selama 16 jam....yuksss kita buktikan nanti. Harga normalnya sekitar IDR110, tapi saya mendapatkannya cuma dengan setengah harga...not too bad for a drugstore product :)


Ada petunjuk pemakaiannya di bagian belakang packaging, terus terang saya jarang mengikuti instruksi pemakaian eyeshadow. Karena menurut saya pengaplikasian eyeshadow setiap orang itu berbeda, harus dilakukan secara customized dan personalized sesuai dengan bentuk kelopak mata masing-masing. When it comes to my wide lid, saya lebih prefer mengaplikasikan warna paling gelap yang seharusnya untuk di bagian crease ke seluruh area eyelid saya, tujuannya untuk menyamarkan wide lid saya dan membuat mata terlihat lebih tajam. Semua tergantung kepada preferensi masing-masing :)



Packaging-nya cukup simple dan compact, tidak dilengkapi cermin namun dilengkapi dengan spon aplikator. Nilai plusnya, packaging jadi lebih ringan. Agak-agak shimmery formulanya namun tidak too much. Saya sudah punya banyak sekali koleksi eyeshadow warna bronze, tapi setiap kali melirik merk lain, selalu tergoda untuk beli, beli dan beli lagi.


Warna dalam satu packaging hitam plastik ini terdiri dari 4 shades, yaitu broken white-hijau lumut-bronze dan coklat tua. Pastinya si warna bronze dan hijau lumut untuk bagian kelopak mata, warna coklat tua untuk mempertegas bagian lipatan kelopak atau yang disebut crease dan broken white untuk diaplikasikan pada browbone untuk menonjolkan tulang di area sana.  Nah berikut swatches-nya bila menggunakan flash kamera....



 Kalau swatches yang berikut tidak menggunakan flash kamera...


Overall warna-warnanya cantik dan netral, wearable untuk pemakaian sehari-hari. Namun sayangnya menurut saya warnanya kurang keluar saat disapukan ke kulit, satu-satunya warna yang pigmentasinya kuat adalah coklat tua. Perlu digunakan primer terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan eyeshadow ini agar warnanya dapat keluar. Selain itu warnanya tidak bisa bertahan selama 16 jam seperti yang dijanjikan di packaging-nya. Tapi untuk ukuran produk dengan harga sale sekitar IDR50, saya rasa cukup memuaskan. Berikut aplikasinya di kelopak mata saya, kurang terlihat hasilnya....lagipula saya waktu itu lupa memakai eyeshadow base zzz...zzz...zzz -_-

With my pretty Mom in Law

Sekian reviu dari saya, semoga bermanfaat....

CIAO

No comments:

Post a Comment