vintage

Monday, January 5, 2015

E T U D E | Baking Powder Pore Cleansing Foam

Haaiiiiii dearrr......
Akhir-akhir ini saya sedang keranjingan skincare Made in Korea, bukannya karena tidak cinta dengan produk lokal, bukan juga karena korban dari drama Korea. Produk lokal masih menjadi favorit di hati saya, terutama buat kosmetiknya. Namun bila bicara mengenai skincare, maka produk Korea-lah juaranya! 

Mengapa? terkadang saya suka amazed dengan para inventor formula dari produk skincare Korea. Mereka benar-benar bisa mengerti akan penderitaan para pemilik acne prone skin seperti saya, mereka sangat memahami kebutuhan saya seperti apa....bahkan sebelum saya sendiri sadar apa yang sebenarnya kulit saya butuhkan. Formula yang diciptakan seolah-olah benar-benar customized dengan kondisi kulit saya, seakan-akan si pencipta adalah sang penderita sendiri. Oke mungkin saya agak sedikit berlebihan, oke mungkin cuma sedikiiiitttt.... :)

Apa yang saya suka dari produk Korea? saya suka formulanya yang unik tidak seperti kosmetik pada umumnya. Secara kasat mata saya menilai bahwa produk skincare asal Korea itu kebanyakan tidak oily, calming, clean, fragrance free, lightweight, keset, mudah diserap kulit, alami dan masih banyak lagi benefit lainnya...dannnn....produk yang akan saya reviu kali ini adalah Etude Baking Powder Pore Cleansing Foam

Awalnya saya dapat sampelnya dari olshop langganan, pertama liat nama sabunnya langsung tertarik..karena ada embel-embel baking powder. Seperti bisa kita lihat dari reviu-reviu para beauty blogger di Youtube bahwa baking powder memiliki manfaat baik bagi kulit untuk menghilangkan jerawat sekaligus komedo, mencerahkan kulit wajah, mencegah bekas jerawat, dan pengelupasan kulit secara alami. Begitu mencobanya....ah saya langsung jatuh cinta dan langsung memesan fullsize-nya!
Ukurannya cukup besar....sekitar 170 ml. Harganya memang sedikit lebih mahal dibandingkan produk cleansing foam lokal yaitu IDR100, namunnnn...benefit yang didapat sangat besar. Saya menggunakannya baru selama 2 bulan dan minyak di kulit saya jauhhh lebih berkurang. Dengan berkurangnya minyak, maka secara otomatis jerawat pun tidak serajin dulu tumbuhnya. Produk ini pastinya sekarang menjadi holygrail saya! Ajaibnya si Etude Baking Powder Pore Cleansing Foam ini mampu mengurangi minyak tanpa membuat kulit wajah kering.

Sebelumnya saya selalu berpikir satu-satunya cara untuk mengurangi minyak di wajah adalah dengan mengkonsumsi Roaccutane, walaupun efek sampingnya cukup besar dan tidak semua dermatologis mau meresepkan. Namun Roaccutane selalu jadi pilihan saya di saat-saat kulit saya dalam kondisi yang desperately sangat berminyak. Setelah saya menemukan produk Etude dan produk-produk Korea lainnya, langsung deh saya buang jauh-jauh si pil Roaccutane yang dapat menyebabkan janin cacat itu (amit-amit) dan konon dalam jangka panjang dapat menyebabkan depresi.
Sesuai tertera pada packaging-nya, Baking Powder Pore Cleansing Foam ini secara lembut dapat meng-exfoliate kulit dan meresap ke pori terdalam sehingga kulit muka yang kotor dapat dibersihkan secara menyeluruh. Cukup keluarkan foam dalam jumlah sedikit, busa yang dihasilkan sudah dapat digunakan untuk membersihkan seluruh muka. Aplikasikan pada muka yang telah dibasahi air sebelumnya, sambil sesekali di-massage lembut. Langkah selanjutnya adalah wajah dibilas dengan air hangat seperti saran Etude.

Sesuai dengan namanya yang ada embel-embel baking powder, formula cleansing foam ini benar-benar terasa baking powder-nya. Dengan foam matte berwarna putih lembut, sabun muka ini berasa semacam tepung bercampur air. Terdapat sedikit scrub halus yang membantu untuk membersihkan kotoran di wajah secara menyeluruh. Aromanya segar hampir menyerupai wangi lemon namun tidak terlalu menusuk.

Seketika setelah diaplikasikan keseluruh wajah dan dibilas dengan air, rasanya kotoran muka semua luruh dan kulit terasa kesat. Saya biasa mengaplikasikannya dengan menggunakan face brush. Karena tersugesti berkantor di kota Jakarta yang udaranya berpolusi, maka dalam setiap ritual cuci muka saya lakukan tiga kali tahap membersihkan muka dengan menggunakan foam ini. Tahap pertama, membersihkan muka dengan menggunakan face brush selama 1 menit, lalu kulit dibilas lagi 2 kali secara manual dengan menggunakan tangan.

Sudah dua bulan saya menggunakan foam ini, manfaat yang saya dapatkan selain yang sudah saya mention di atas adalah jerawat menjadi lebih berkurang dan semua kotoran terasa tersapu bersih! Sayangnya ukuran kemasannya cukup besar, sehingga kurang fleksibel untuk dibawa travelling. Saya tidak tahu apakah Etude menjual dalam ukuran kemasan yang lebih kecil juga, dengan kemasan yang besar ini juga membuat saya menjadi lebih boros menggunakannya.

Overall saya sangat puas dengan produk ini dan berencana untuk order kembali di onlineshop langganan saya. Enaknya sehabis membersihkan muka, dilanjutkan dengan mengaplikasikan Etude Wonder Pore freshner yang akan saya reviu lain waktu. Terimakasih sudah membaca postingan saya dan maaafff kalau sampai meracuni kalian yaaa.... :) Sekarang saya mau menghirup dalam-dalam cappuccino hangat saya dulu sekaligus menikmatinya dulu yaaa...bye..bye and have a nice day dear...

CIAO






 





5 comments:

  1. mbak olshop langganan buat beli ini apa ya namanya? makasih :D

    ReplyDelete
  2. @asihsri Coba search di Instagram dengan keyword #EtudeBakingPowder pasti bnyk deh OLS yg jual :) huhuhu maaf yaaa saya lupa nama ols tempat saya pesan dulu

    ReplyDelete
  3. Thanks sob untuk informasinya, sangat membantu ;)
    http://goo.gl/EeHsek

    ReplyDelete
  4. bekas jerawat hilang gak ka pake etude baking powder?

    ReplyDelete