vintage

Sunday, February 22, 2015

P A P U L E X | Oil Free Cream

Hiii Dearrr....
Jangan bosan-bosan ya baca postingan saya tentang skincare bagi kulit berjerawat :) Saya selalu tertarik dengan segala sesuatu produk yang bertuliskan oil-free, antiblemish, matte, noncomedogenic, nonacnegenic, shine-free, etc. Nah kebetulan produk yang akan saya reviu kali ini mengusung tagline di atas, jadi saya langsung tertarik beli deh. Seperti biasa kalau saya menemukan produk-produk bagi kulit berminyak dan berjerawat langsung deh lapar mata dan Papulex oil free cream ini saya beli di kliniknya dr. Samuel Simon, SpKK seharga IDR160rb.

 

Kemasannya berwarna putih, modern, clean, dan cukup besar size-nya. Keuntungannya adalah produk baru habis dalam waktu yang lumayan lama, namun tentunya kurang praktis untuk dibawa dalam makeup pouch kita sehari-hari (sehubungan dengan ukurannya yang lumayan gede). Papulex oil-free cream ini disarankan untuk digunakan dua kali sehari pada waktu pagi dan malam hari, terutama bagi kulit berjerawat. Seorang kawan saya yang berkulit kering pernah menggunakan produk ini, alhasil kulitnya menjadi semakin kering. Jadi saya tidak sarankan untuk digunakan bagi mereka pemilik kulit kering ya.


Dalam instruksi pada packaging-nya tertulis bahwa produk made in France ini sebaiknya disimpan di suhu sejuk, yaitu pada suhu 25 derajat Celcius. Terus terang saya selalu menyimpan semua kosmetik saya di dalam kulkas agar dapat bertahan lama, namun saya benar-benar have no idea apakah semua jenis kosmetik baik disimpan dalam udara dingin. Untuk kosmetik dalam bentuk powder apakah lebih baik disimpan di dalam kulkas atau dalam suhu ruangan saja, mengingat bentuk powder kalau diletakkan di ruangan biasa tentunya teksturnya akan selalu kering dan tidak lembab. Entahlah...ada yang bisa menjawab? :) 


Kalau ada pepatah yang bilang, "Don't judge the book by its cover", tentunya tidak berlaku disini. Karena formula Papulex ini di dalamnya persis sama dengan bungkusnya, sama-sama berwarna putih. Krimnya lembut dan tidak berminyak, saat diaplikasikan ke kulit dengan cepat dapat langsung meresap dan meninggalkan kesan matte serta lembuuuttt. Yang saya suka adalah produk ini fragrance free, sayangnya selama saya pakai krim ini...jerawat-jerawat kecil masih suka sesekali muncul. Apa artinya produk ini kurang cocok buat saya ya? uhmm that's too bad...padahal saya suka hasilnya yang lembut setelah pengaplikasian.


Walaupun warna krimnya putih, namun bila diaplikasikan ke kulit tidak akan meninggalkan kesan warna. Krim ini layaknya pelembab biasa pada umumnya, sayangnya belum mengandung SPF sehingga kita perlu menambahkan satu layer sunblock lagi di atasnya. Bagi mereka yang memiliki pori besar, krim ini pun tidak dapat menutupi kekurangan tersebut. Menurut saya, akan sangat lebih praktis untuk menggunakan sunblock yang sudah sekaligus dapat melembabkan kulit, tanpa harus menggunakan pelembab dan sunblock secara terpisah seperti ini. Terpikir untuk repurchase seandainya sudah habis? sepertinya tidak :)


Sekian reviu dari saya.....

CIAO ^^


7 comments:

  1. duhhh... saya jatuh cinta sama acne-soapnya papulex.. bikin kulit bersih dan ga kering.. cocok deh.. ^^ kalo cream kayaknya emang ga menjanjikan si papulex ini.. kurang mendukung kondisi cuaca tropis kayaknya :")

    ReplyDelete
  2. Aku udh abis 2 apa 3 papulex dan aku rasa muka aku jd cerah putih, tp jd berminyak dan kadang suka ada jerawat lg klo mau haid,daki daki d muka hilang. Dan klo gaak pake itu muka kaya jd kusem sih.
    Ohyaa saya jual papulex masih baru harganya 155000 aja, saya jual karna ibu saya kebanyakan beli stock hehe
    Kalo ada yg berminat hub 08128307076

    ReplyDelete
  3. Aku udh abis 2 apa 3 papulex dan aku rasa muka aku jd cerah putih, tp jd berminyak dan kadang suka ada jerawat lg klo mau haid,daki daki d muka hilang. Dan klo gaak pake itu muka kaya jd kusem sih.
    Ohyaa saya jual papulex masih baru harganya 155000 aja, saya jual karna ibu saya kebanyakan beli stock hehe
    Kalo ada yg berminat hub 08128307076

    ReplyDelete

  4. Segera daftarkan diri anda dan bermainlah di Agen Poker, Domino, Ceme dan Blackjack Nomor Satu di Indonesia SALAMPOKER(COM)
    Jadilah jutawan hanya dengan modal 10.000 rupiah sekarang juga !

    ReplyDelete
  5. Jadi itu cream kan ya? Soalnya saya dikasih resep dokter tp katanya utk cuci muka??

    ReplyDelete
  6. Jadi itu cream kan ya? Soalnya saya dikasih resep dokter tp katanya utk cuci muka??

    ReplyDelete
  7. Bantu jawab yha mbak.. Untuk @salsa billa... Ada macam2 untuk jenis papulex.. Saya dapat untuk cuci muka/cleanser dan dapat untuk sbg pelembab.... Smg bs membantu

    ReplyDelete