vintage

Wednesday, November 27, 2013

ACNE TREATMENT | Chamos Acaci Trouble Skin Solution


Hii.....

Tinggal di kota berpolusi membuat kulit menjadi mudah berjerawat. Ughh..annoying sekali memang. Sudah bermacam-macam dokter jerawat saya datangi..tapi tetap tidak manjur, kalaupun manjur malah membuat kulit menjadi tipis, perih dan terkelupas, sembuhnya pun bersifat sementara. Sampai akhirnya secara tidak sengaja saya menemukan obat manjur dan cukup murah ini (compared with the benefit given) di Wijaya Skin Care. Tidak heran kalau sekarang produk Korea ini menjadi salah satu obat jerawat andalan saya, akan saya coba review selengkapnya di postingan kali ini ya, siapa tahu bermanfaat =)


Namanya Chamos Acaci Trouble Skin Solution. Packaging-nya layaknya seperti produk Korea lainnya, terbuat dari botol kaca lucu dan imut. Saya sangat suka dengan berbagai produk perawatan kulit dari Chamos Acaci ini, karena tidak berminyak dan sepertinya benar-benar diciptakan customized untuk kulit berjerawat. Sepertinya di Wijaya Skin Care ini menjual berbagai produk Chamos Acaci, untuk detail produk yang ingin dibeli bisa dilihat di webnya Chamos (BTW saya bukan marketingnya Wijaya Skin Care loh ya =p)


Formulanya terdiri atas dua jenis, toner berbentuk cairan bening dan endapan keruh berwarna broken white. Saran saya jangan pernah mengaduk keduanya, lebih baik tetap dalam keadaan terpisah karena masing-masing memiliki fungsi yang berbeda. Bagian yang cair (toner) cukup diaplikasikan merata pada wajah dengan menggunakan kapas atau pada area wajah yang bermasalah, aplikasi tersebut bisa berfungsi sebagai base mattifying makeup pada pagi/siang hari maupun sebagai toner pada malam hari sebelum tidur. Sedangkan bagian endapan putihnya cukup diaplikasikan hanya pada jerawat dengan menggunakan cotton bud. Pastikan kapas dan cotton bud yang digunakan steril untuk mencegah penyebaran bakteri pada cairan.


Wanginya segar, mengingatkan saya pada aroma parfum Moon Flower-nya The Body Shop yang sudah discontinued. Kalau versi Indonesianya Trouble Skin Solution ini hampir sama seperti bedak dingin, namun dikemas secara lebih modern. Bila diaplikasikan pada kulit maka akan terasa nuansa dingin, sejuk dan matte, saya sarankan jangan coba-coba diaplikasikan pada kulit yang sedang luka dan meradang karena akan terasa perih. Bagi mereka yang berkulit kering namun hendak mengobati jerawatnya, menurut saya tidak perlu mengaplikasikan toner-nya, cukup mengolesi jerawat yang ada dengan endapannya saja memakai cotton bud. Dalam waktu yang tidak terlalu lama, jerawat akan mengering dan mengelupas tanpa meninggalkan bekas, mujarab!


Dalam kemasan kertasnya tertulis, 
"A solution that is very effective to combat pimples, suppress the main cause of acne, skin calming effect, detoxification, enhancing immune cell activity, cleanse your skin, fight blemishes, prevent new ones from forming, gently heal damaged skin & effectively mitigates dark spots and scars left by troubled skin"


Benefit:
  • It is suitable to use for acnegenic skin or skin problems.
  • It pacifies skin problems instantly and eases scars caused by skin problems.
  • Natural moisturizing factor of hyaluronic acid forms skin protective layer and reinforces holding force of moisture.
  • Chamaecyparis obtusa water containing most phytoncide acts sterilization, pacification and pleasure and suppresses skin problems, improves immunity function and makes your skin healthy, clean and clear.
  • It is suitable to use for acnegenic skin or skin problems.
  • It pacifies skin problems instantly and eases scars caused by skin problems.
  • Natural moisturizing factor of hyaluronic acid forms skin protective layer and reinforces holding force of moisture.
  • Chamaecyparis obtusa water containing most phytoncide acts sterilization, pacification and pleasure and suppresses skin problems, improves immunity function and makes your skin healthy, clean and clear.   

Key Ingredients:  


Dryopteris Crassirhizoma Extract: mencegah berkembangnya bakteri penyebab jerawat dan menyembuhkan kulit berjerawat.

Witch hazel extract: memiliki efek baik dalam mendinginkan kulit, mencegah kulit kering dan gatal yang disebabkan oleh xeroderma.

Dimethyl sulfon: memiliki efek detoksifikasi yang baik.  

Beta glucan: meningkatkan aktivitas sel imun, meminimalkan dan mencegah bakteri, virus, jamur dan infeksi parasit 

Hyaluronic Acid: membentuk lapisan perlindungan di kulit untuk menjaga kelembaban. 

Chamaecyparis Obtusa Water: mengandung Phytonide tinggi yang membersihkan kulit, melawan jerawat dan mencegah tumbuh kembali, serta menyembuhkan kulit secara lembut 



Saya rasa keterangan yang tertulis di kemasannya tidak muluk-muluk, memang demikian kenyataannya. Cukup worth a try! karena harganya hanya sekitar IDR 149 ribu, tidak terlalu memberatkan kantong. Hanya satu kelemahannya, produk ini gampang sekali menguap di dalam botolnya sehingga cepat habis. Bisa saja penguapan tersebut karena desain ulir botolnya yang kurang rapat, bagi saya tidak masalah selama isinya cukup manjur mengobati jerawat, he..he..he. Well...ada yang berminat mencoba?

Ciao ^^






10 comments:

  1. Hai Ardamus, maaf niy komennya tidak ada notifikasinya jadi baru terbaca sekarang :) Terimakasih dan semoga isinya bermanfaat yaaaa.... :)

    ReplyDelete
  2. halo, saya mau tanya wijaya skin care ini toko atau online? kalau online boleh minta accountnya? kalau toko saya minta alamatnya yaaa.. terima kasih;)

    ReplyDelete
  3. numpang jawab ya... Mb elke klo mw beli bisa ke aku... aku sering ke wijaya skincare.. ni no hp sy 081272063736 kalii aja minat.. :D

    ReplyDelete
  4. Wah aku baru baca review ini. Aku malah udah dicampur karena kata resepsionis wijayanya memang disuruh campur :(
    Oh iya mau tanya, trus biasanya kalo pagi pake apa untuk keluar rumah? (dulu pas masih pake ini ya, soalnya aku liat postingannya tahun 2013)

    ReplyDelete
  5. mohon info...beli chamos acacinya dimana?..terima kasih.

    ReplyDelete
  6. Hai, baru aja aku abis konsul pertama ke Wijaya Skin Care dan dikasih Acne Magic Trouble ini juga. Jadi ga sabar pengen cepet2 pake, soalnya kulit aku jerawatan dan berminyak bgt huhu :(

    ReplyDelete
  7. Oh iya, harganya juga murah di Wijaya cuma 98rb. Kalo aku liat di online shop ada yang 130-135 ribuan :)

    ReplyDelete
  8. Sist bedanya trouble skin solution sama acne megic trouble apa y,apa skr gnti namaato gmn y? Ak takut nnti ada yg palsu..mohon pencerahannya y.mkasih..

    ReplyDelete
  9. Sist bedanya trouble skin solution sama acne megic trouble apa y,apa skr gnti namaato gmn y? Ak takut nnti ada yg palsu..mohon pencerahannya y.mkasih..

    ReplyDelete