vintage

Wednesday, March 18, 2015

W A R D A H | Exclusive Two Way Cake

Haiiii dearrr...
Jarang-jarang niy saya mereviu bedak two-way cake, secara bagi kulit super-super oily dan berjerawat seperti saya...bedak padat adalah termasuk jenis yang harus dihindari. Ceritanya saya lagi iseng niy buka-buka makeup pouch milik seorang teman dan ternyata isinya merk Wardah semua. Terus terang saya pernah membeli beberapa produk kosmetik merk Wardah dan ternyata kurang cocok, tapi brand ini benar-benar membuat penasaran yang membuat saya ingin mencoba dan mencoba lagi semua produknya, lebih-lebih makeup para brand ambassador-nya Wardah yang oke banget tambah semakin meracuni :)


Sebenarnya agak-agak sedih saat menulis postingan ini, semalam sudah selesai postingannya cuma belum sempat saya published karena rencana akan diedit lagi pagi ini. Ternyata pagi ini postingannya kosong :( rupanya jaringan internet semalam kurang baik, saya sudah men-save semua tapi ternyata error :'( Saya coba mengingat-ingat apa yang sudah saya tulis semalam ya, semoga tidak ada yang terlewat. Okay lupakan saja....let's move on! Produk yang saya beli kali ini adalah bedak Wardah exclusive two-way cake, terus terang saya beli karena tergoda dengan packaging-nya yang berwarna hijau elegan serta lekukan yang ergonomis. Plus karena iming-iming kulit yang tampak lebih halus, lembut dan tidak berminyak serta riasan tampak lebih natural dan tahan lama pada bagian bungkus luar bedak. Saya membelinya sewaktu dinas diluar pulau Jawa dengan harga IDR70 something, mungkin kalau di Jawa harganya bisa lebih miring lagi.


Oya out of the topic sedikit yaaa...terus terang saya kagum dengan brand Wardah ini. Bagaimana tidak..sejak awal kemunculannya yang semula merupakan kosmetik biasa-biasa saja dan tidak terlalu dilirik orang, mereka gencar melakukan brand positioning dan brand awareness secara total sehingga namanya mampu melejit seperti sekarang. Yang saya lihat Wardah ini konsisten dan fokus, mereka konsisten dalam menerapkan konsep kosmetika halal serta fokus dalam melakukan inovasi produk. Terlepas dari sertifikasi kehalalannya, namun formula kosmetik Wardah sebenarnya so-so selayaknya kosmetik lokal lainnya di Indonesia (seperti Viva, Sariayu, Mustika Ratu, La Tulipe dan lain-lain). Namun Wardah lebih unggul dalam strategi marketing yang agresif dan desain produknya yang menarik, sesuatu yang kurang diperhatikan selama  ini oleh produsen dalam negeri. Kita sama-sama tahu bahwa kebanyakan desain kosmetik lokal di Indonesia terlalu terlihat dewasa dan ibu-ibu banget. Pada awal kemunculan brand Wardah, konsep kosmetika halal dan Islami belum dikemas semenarik saat ini. Hal ini tentunya cukup penting untuk merebut hati market share yang notabene banyak didominasi oleh generasi muda. Generasi muda sangat concern terhadap segala sesuatu tampilan luar yang menarik. Wardah peka akan hal ini, tim marketing mereka bekerja solid membuat positioning brand wardah yang chic, catchy, kekinian, soft, alami dan halal untuk pemakaian sehari-hari. Sesuatu yang belum banyak dilakukan oleh perusahaan kosmetik lokal. Wardah menggandeng para muslimah berprestasi untuk memperkuat brand image-nya dan rutin terlibat sebagai sponsor dalam berbagai event-event bertaraf lokal dan internasional. Selain itu, makeup artist Wardah-Carolina Septerita turut andil pula dalam menciptakan tren makeup muslimah yang soft. Maka tidaklah heran produk Wardah dengan formula yang hampir sama dengan kompetitornya, mampu memiliki penggemar fanatik. Pangsa pasar muslimah berhijab pun dapat mereka raih, siapa sih muslimah di Indonesia yang tidak aware dengan merk Wardah?. Produk satu lininya Wardah yaitu brand Makeover melakukan hal yang sama, namun Makeover lebih fokus kepada tampilan stage makeup yang edgy. Selain seri daily cosmetic, Wardah juga mengeluarkan seri exclusive-nya yang dikhususkan untuk event-event tertentu yang membutuhkan makeup lebih tahan lama dan Wardah exclusive two-way cake ini salah satunya. PT. Paragon Technology & Innovation yang menaungi brand Wardah dan Makeover saat ini melakukan gebrakan inovasi lagi, yaitu dengan merilis brand Emina. Brand ini ditargetkan untuk remaja putri dengan kesan playful, girly, colorful, kemasan yang menarik, dan dan tentu saja formula yang ringan.




Shade yang saya pilih adalah nomor 04 Natural, shade ini sangat cocok untuk kulit sawo matang. Buat mereka yang penasaran, sebenarnya apa siy two-way cake itu? Yaitu perpaduan bedak, foundation sekaligus pelembab yang membantu menutup bekas jerawat, flek ataupun rona wajah tidak merata. Oleh karena itu two-way cake ini kurang cocok bagi mereka yang memiliki wajah berminyak, karena lumayan menutup kulit serta riskan menyumbat pori-pori. Cara pengaplikasian bedak bisa menggunakan aplikator kering maupun basah. Semisal teman-teman mau mengaplikasikan bedak dengan aplikator kering, saya sangat sarankan menggunakan sabut bedak yang biasa saja (bukan bentuk spon) agar hasilnya lebih rata. Namun bila aplikasinya dengan teknik basah, saya sarankan menggunakan spon bawaannya Wardah. Saya sangat suka packaging-nya si two-way cake ini, benar-benar terlihat elegan. Didalamnya dilengkapi cermin dan kompartemen tersendiri untuk menyimpan spon, mirip dengan packaging-nya compact powder MAC Studio Fix.




Butirannya sangat halus dan terdiri dari microparticles. Namun bila diaplikasikan pada bagian kulit dengan pori besar, bedaknya malah menonjolkan pori semakin terlihat besar. Coverage-nya medium dan tidak mampu menutup merah-merah bekas jerawat dengan sempurna. Di kulit saya yang sangat berminyak, kemampuan Wardah two-way cake ini paling hanya sekitar 2 jam-an dan setelah itu harus touch-up lagi. Namun yang saya suka, shade ini sangat mendekati warna kulit saya serta terdapat beberapa pilihan shade. Beginilah swatch-nya di punggung tangan saya, hasilnya terlihat alami. IMHO bedak ini sangat bagus buat mereka yang berkulit normal dan kering, tapi untuk para pemilik kulit berminyak lebih baik kita kembali ke bedak tabur yuk :). 


CIAO

11 comments:

  1. Iyah aku pUn takjub ama bedak ini mba, gencar bgt promisi nya ampe bikin penasaran bgt, soalnya kalo maslaah bedak aku agak milih buat wajah super oily ini, gak sempat lirik wardah td nya.
    Beli juga krna iseng, sekeren apa sihvrand lokal ini.
    Satu kata, halussss bgt diwajah...
    #eh dua kata tiga kata itu yah, hehgege


    By buleipotan.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Iya, sama....beli karena tergoda dengan iklannya hehehe..... :)

    ReplyDelete
  3. Gag cuma wajah yg bisa dibuat cantik sm jafra kulit body jg bisa lho.. yuk beralih ke jafra biar kulitmu makin sehat. Apa sii jafra? Lgs aja add line shinta-as atau wa 082155671267. Follow ig : shintajafra yg mau liat produk jafra. Yg mau join juga bisa kok ada byk bonus lho + free ongkir dari aku :)

    ReplyDelete
  4. Kulitku sawo matang, jadi pilih yang natural.. makasih mbk sarnnya ^^

    ReplyDelete
  5. Iya,mb...Reviewnya sesuai dengan pengalamanku. Sebenernya ngerasa cocok sama bedak ini. Aku pake yg warna no.5 - Coffee Beige, yg mana di Pekanbaru, susah bgd cari nomer 5 ini. Ngerasa pas sama warnanya. Dan fyi, bedak lain gk ada yg secocok ini warnanya buat kulit aku. Tapi ya itu, gk bs tahan lama dimuka berminyakku. Kudu touch up bbrp kali. jadinya cepet habis deh bedaknya..mana refillnya golongan mehong...hihihi...
    Mohon info ya mb kalo tau bedak apa yg bagus buat sehari" aku pake dg warna yg spt no. 5 nya Wardah Exclusive ini.

    THX!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya ada say bedak tabur made in Indonesia yang super duper bagussss buat kulit berminyak....yg pertama Marcks Loose Powder Natural Beige (15 ribu) sama Ristra Platinum no 3(130 ribu)...cocok warnanya buat kulit mba :)

      Delete
    2. Hanna samosir lebih baik kamu ganti wardah yang light feel karna itu cocok di pakai sehari2 dan enggak bikin komedo

      Delete
    3. Hanna samosir lebih baik kamu ganti wardah yang light feel karna itu cocok di pakai sehari2 dan enggak bikin komedo

      Delete